PT Bank BCA Syariah (Bank BCA Syariah) diawali dari sebuah bank umum bernama PT Utama International Bank (PT Bank UIB) yang berkedudukan di Jakarta.
Pada tahun 2009, PT Bank Central Asia Tbk, mengakuisisi PT Bank UIB yang kemudian melakukan proses konversi kegiatan usahanya menjadi bank syariah, dengan nama PT Bank BCA Syariah. Dari proses konversi tersebut, pada tanggal 5 April 2010, PT Bank BCA Syariah resmi beroperasi. Dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi BCA Syariah, berbagai produk funding, jasa dan pembiyaan telah dikembangkan dan dipasarkan kepada Masyarakat.
Karir di Bank BCA Syariah Periode Juni 2012
Untuk pengembangan bisnis kedepan yang akan menunjang ekspansi usaha PT Bank BCA Syariah, kami memberikan kesempatan kepada anda yang memenuhi kualifikasi yang dipersyaratkan untuk mengisi posisi-posisi/ bidang kerja yang tersedia di bagian bawah ini.
Apabila nantinya Anda berminat dan memenuhi semua persyaratan yang diminta dalam suatu posisi kerja yang bersangkutan, silakan langsung lakukan pelamaran kerja secara online melalui Bank BCA Syariah Career
Kepala Bidang Remunerasi dan Administrasi SDM (Assistant Manager) - Jakarta
Persyaratan :
Persyaratan :
- Pria/ Wanita, usia maksimal 35 tahun
- Pengalaman di HR minimal 5 tahun mencakup lingkup pekerjaan : Payroll HRIS Kompensasi & Benefit, perencanaan dan kontrol biaya tenaga kerja Administrasi SDM (administrasi karyawan baru, karyawan mutasi, demosi dan promosi, dll.), pendaftaran dan proses klaim kesehatan karyawan, pendaftaran dan pembayaran Jamsostek
- Menguasai perhitungan perpajakan (Pph 21)
- Terampil dalam menggunakan Microsoft excel, word dan power point
- Memiliki pengetahuan konseptual yang baik
Tanggal penutupan registrasi kerja : 06-07-12
Account Officer - Jakarta & Surabaya
Tanggung Jawab :
Tanggung Jawab :
- Memasarkan produk - produk bank syariah khususnya di bidang pembiayaan, dana dan jasa sesuai dengan kebutuhan calon nasabah/ nasabah.
- Mengelola dan meminimalisasi risiko pembiayaan di kantor cabang dan layanan syariah melalui proses seleksi nasabah potensial yang tepat.
- Menyediakan database calon nasabah/ nasabah yang potensial.
- Membuat dan melaksanakan rencana kerja bulanan untuk pencarian calon nasabah/ nasabah yang potensial sesuai dengan target yang telah ditetapkan.
- Melakukan pendekatan dan kunjungan usaha ke tempat calon nasabah/nasabah dalam rangka pengembangan hubungan, pengumpulan data, dan dokumen yang dibutuhkan.
- Menganalisa calon nasabah/nasabah dan menyajikan hasil analisa dalam bentuk memo pengolahan/ scoring system (baru/ tambahan/ perpanjangan).
- Memberikan penjelasan prinsip – prinsip perhitungan bagi hasil produk dan jasa Bank Syariah kepada nasabah/ calon nasabah.
- Menjalankan proses monitoring (termasuk kunjungan on the spot) terhadap kegiatan dan perkembangan usaha nasabah, aktivitas rekening, kolektibilitas nasabah, pemakaian plafon dan overdraft
- Menindaklanjuti ketidaklengkapan dokumen nasabah.
- Menampung dan memberikan solusi atas keluhan yang disampaikan nasabah.
- Membuat laporan hasil trade checking & surat untuk Bank Checking.
- Menjalankan proses BI Checking, menganalisa dan membuat laporan apabila hasil BI Checking nasabah kurang memenuhi persyaratan terkait dengan kolektibilitas, dan kondisi sebab macet.
- Memberikan informasi kepada bagian administrasi pembiayaan mengenai hal-hal yang berhubungan dengan nasabah dalam rangka penginputan kolektibilitas.
Persyaratan :
- Usia 25 s/d 35 tahun
- Pria/ wanita
- Pendidikan Minimal D3
- Ketrampilan yang dibutuhkan (Soft Skills/ Hard Skills) : Komunikatif, keterampilan negosiasi, keterampilan menjual, memiliki daya analisa
- Ulet, tidak mudah menyerah, jujur, memiliki motivasi dan mobilitas tinggi.
- Ketrampilan tambahan : Ms. Office
- Pengetahuan yang harus dimiliki : Pengetahuan mengenai produk perbankan syariah.
- Memiliki database nasabah potensial
- Pengetahuan prinsip - prinsip perhitungan bagi hasil produk dan jasa Bank Syariah.
- Memiliki pengalaman sebagai account officer di perbankan konvensional , lebih disukai perbankan syariah min. 3 tahun.
Tanggal penutupan registrasi kerja : 04-07-12
Rekrutmen Staff - Jakarta
Tanggung Jawab :
Tanggung Jawab :
- Bertanggungjawab untuk pelaksanaan pemenuhan tenaga kerja yang sesuai dengan kualifikasi yang ditentukan perusahaan.
- Menseleksi surat lamaran dan CV yang memenuhi kualifikasi perusahaan.
- Menjalankan proses psikotes secara individual maupun klasikal.
- Skoring hasil tes psikologi.
- Melakukan kerjasama dengan biro Psikologi dan Klinik Kesehatan
Persyaratan :
- Umur maksimal 26 tahun
- Pria/ wanita
- S1/ S2 Psikologi Universitas Terkemuka
- Ketrampilan yang dibutuhkan (Soft Skills/ Hard Skills) : MS. Office, memiliki keterampilan dalam menginstruksikan dan menskoring alat tes, menguasai teknik wawancara berbasis perilaku
- Jujur, cekatan, rajin dan mampu bekerja di bawah tekanan.
- Pengetahuan yang harus dimiliki : Pemahaman mengenai alat psikotes, pengetahuan mengenai alur proses rekrutmen
- Minimal 1 tahun pengalaman kerja di bidang rekrutmen dan seleksi.
Tanggal penutupan registrasi kerja : 24-6-12
MIS Staf - Jakarta
Tanggung Jawab :
- Pengolahan Database, dari mulai source data hingga bentuk data pelaporan.
- Membuat tool pelaporan
Persyaratan :
- Usia kurang dari 30 thn
- Pria/ wanita
- Pendidikan Minimal S1
- Ketrampilan yang dibutuhkan (Soft Skills/Hard Skills) : Menguasai SQL Server, menguasai MS Office (Access, Excel, Word, PowerPoint)
- Ketrampilan tambahan : Menguasai Bahasa Pemograman Java
- Pengetahuan yang harus dimiliki : Pengetahuan mengenai perbankan
- Fresh Graduate atau memiliki pengalaman sebagai MIS Staf min. 1 tahun.
Tanggal penutupan registrasi kerja : 30-06-12
Staf Operasional Mikro Area Bekasi
Tanggung Jawab :
Tanggung Jawab :
- Membantu Pimpinan Cabang dalam pelaksanaan rencana kerja tahunan, rencana operational dan pelayanan nasabah.
- Bertanggung jawab penuh terhadap kegiatan operasional cabang sesuai ketentuan dan pembinaan yang diterima melalui Kantor Area atau Kantor Pusat.
- Melakukan kordinasi maintain nasabah pembiayaan melalui proses kunjungan terjadwal oleh petugas Teller sesuai target dengan memperhatikan strategi yang telah ditetapkan bersama dengan Pimpinan Cabang .
- Bertanggung jawab terhadap infrastruktur cabang bersama Kepala Kantor dan berkordinasi ke Kantor Pusat untuk memastikan berfungsi secara maksimal.
Persyaratan :
- Umur maksimum 28 tahun
- Pria/ wanita
- Lulusan Strata I (S1)
- Keterampilan yang dibutuhkan (Soft Skills/ Hard Skills) : MS. Office
- Memiliki keterampilan dalam menangani nasabah pembiayaan khususnya untuk meningkatkan performa cabang
- Jujur, cekatan, rajin dan mampu bekerja di bawah tekanan.
- Pengetahuan yang harus dimiliki : Pemahaman mengenai penanganan operasional cabang, pengetahuan mengenai penanganan maintain nasabah pembiayaan
- Minimal 3 tahun bertugas di operasional mikro cabang.
- Penempatan di Cabang Bekasi
Tanggal penutupan registrasi kerja : 29-06-12
Staff Kepatuhan - Jakarta
Tanggung Jawab :
Tanggung Jawab :
- Membantu pejabat Pelaksana didalam mengimplementasi penerapan Program APU dan PPT (Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme)
- Melakukan pemantauan dan analisa terhadap profil dan transaksi nasabah
- Melakukan pemantauan pengkinian data nasabah termasuk pengkinian data nasabah berdasarkan Risk Based Approach
- Melakukan koordinasi dengan Cabang terkait penerapan Program APU dan PPT (Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme)
Persyaratan :
- Usia 24 - 28 tahun
- Pria/ wanita
- Pendidikan minimal Strata I (S1)
- Berkelakuan baik
- Menguasai computer (Word, Excel, Power Point)
- Mampu bekerja sendiri maupun secara team
- Mampu bekerja keras
- Memiliki kemauan untuk selalu belajar
- Memiliki kemampuan analisa yang baik
- Mampu beradaptasi terhadap lingkungan sekitar
- Pengetahuan yang harus dimiliki : Memiliki pengetahuan tentang Prinsip mengenal Nasabah (KYCP), dan Operasional Bank
- Pengalaman Kerja : Staff KYC/ Customer Service/ Back Office/ Operasional Bank minimal 2 tahun
Tanggal penutupan registrasi kerja : 8-6-12
Hanya kandidat terpilih yang akan diundang dalam proses interview kerja.